Langsung ke konten utama

Ready for school Big Workbook

Ready for School Big Workbook
Parragon Books


Sebenarnya buku ini dibelinya sudah cukup lama. Tapi anak saya baru lancar membaca beberapa waktu ini. Dia juga baru mulai semangat belajar bahasa Inggris. Dan selama menjalani homeschooling memang saya berharap porsi belajar bahasa Inggris dan matematika cukup banyak. Yang pasti tetap utama dan terutama belajar akhlak sesuai Al Qur'an dan sunnah.

Dalam buku ini tidak hanya belajar mengenai Bahasa Inggris dengan cara seru saja, tapi juga belajar matematika menggunakan Bahasa Inggris. Seseru apa sih belajar Bahasa Inggris dengan buku ini?
Mulai dari yang simpel melingkari gambar dengan bunyi akhiran yang sama, mencari kata yang tersembunyi, mengisi huruf yang kosong, merubah huruf awalan kata,  menulis kalimat berdasarkan gambar yang ada, membuat gambar dari kata yang disediakan, dan masih banyak lagi beragam latihan yang diberikan. Di seriap halaman ada gambar menarik buat anak. Kalau anak saya suka lompat-lompat halaman mengerjakannya. Ia mencari yang paling mudah dulu. Tapi itu tidak masalah selama konsisten mengerjakannya.

Baca juga: Apa itu Homeschooling

Buku setebal 127 halaman ini juga dilengkapi jawaban dari tugas-tugas di bagian akhirnya. Dan ada sticker bintang yang bisa ditempel di tiap halaman jika tugas yang dikerjakan sudah selesai. Cover buku tidak terlalu tebal jadi anak nyaman membawanya kemana-mana. Buku ini biasa dibaca dan dikerjakan, pagi, siang atau bahkan saat malam akan tidur oleh anak saya. Untuk beberapa tugas anak saya membutuhkan bimbingan namun banyak tugas lainnya yang dikerjakan sendiri.

Seperti yang saya jelaskan di atas, di buku ini juga ada matematikanya. Belajar matematika sambil menulis bahasa Inggris, sambil mewarnai, mengisi teka-teki silang, mengenal bentuk, mengenal jam, dan lain-lain. Semuanya dilengkapi dengan gambar yang menarik.

Pada suatu halaman ada pemilihan kalimat silly or sensible. Seperti ini contohnya "Teachers like to teach bananas", "Cats have baby puppies". Anak menuliskan di samping kalimat "silly" atau "sensible".

Saya rekomendasikan buku ini untuk siapa saja yang ingin anaknya belajar bahasa Inggris sekaligus matematika dengan enjoy. Berikan bintang setial anak menyelesaikan tugasnya. Yukk ajak anak menguasai bahasa yang dominan di dunia ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Menjahit Untuk Pemula

Belajar Menjahit Untuk Pemula (Khasanah El Zahra) Tiara Aksa Resensi Buku Bacaan Kita - Keinginan menjahit pakaian sendiri sebenarnya sudah lama saya idamkan. Sehabis menamatkan kuliah berencana memasuki kursus jahit menjahit, namun tidak dikabulkan oleh orangtua, dengan alasan menjahit itu berat, butuh tenaga ekstra . Maklum waktu itu mesin yang dikenal oleh orangtua saya ya mesin jahit goyang kaki, jdi lumayanlah olahraga kaki. Waktu kecil saya sudah bisa menjahit tempat pensil sendiri dari kain sisa, membuat tempat sisir yang digantung di dinding, dan pernak-pernik kecil lainnya. Semua dikerjakan dengan menggunakan kain perca, menggunakan mesin jahit goyang kaki dan jahitannya masih tidak beraturan. Namun saya bangga menggunakannnya ^_^ Keinginan menjahit timbul lagi saat penulis sudah mempunyai anak. Melihat hasil karya beberapa penjahit di sosial media, membangkitkan kembali semangat untuk bisa membuat baju sendiri. Mulailah saya mencari mesin jahit yang simpel, t

Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison (Han Kyeol) Elex Media Komputindo Sudah dari beberapa hari yang lalu ingin menceritakan tentang isi buku ini, tapi baru kesampaian sekarang. Tadinya buku ini mau diberikan kepada keponakan, namun setelah membacanya jadi urung. Ada beberapa kalimat yang menurut saya tidak layak untuk dibaca anak2. Ada kata-kata b**oh, t**ol, d**gu, si**an... Buku ini saya beli dengan harga yang cukup murah, karena tergolong dalam buku Broken (dapat harga cuci gudang). Entah apa yang membuat buku ini disebut buku broken, saya tidak sempat menanyakannya.  Buku cerita bergambar setebal 160 halaman ini dikemas dengan kertas yang cukup tebal, dan cover yang cukup bagus. Gambar-gambar dibuat dengan ekspresi yang "full", atau bisa dibilang berbagai ekspresi yang berlebihan. Pada beberapa halaman pertama gambar2 diperkaya dengan beberapa warna. Tadinya saya mau mengajak anak-anak untuk mewarnai halaman selanjutnya yang tidak berwarna, tapi sayangnya karak